MUM (2016) Jakarta

Assalamaualaikum.
Sedikit berbagi cerita. Pada bulan Oktober tahun 2016 kemarin merupakan pengalaman yang berharga ketika saya berkesempatan mengikuti Mikrotik User Meeting. Sebelumnya, belum pernah terpikirkan bahwa saya akan menginjakkan kaki di Jakarta sebelum wisuda. Ya betul, plan saya, habis wisuda S1, lanjut S2, barulah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 tersebut saya terbang ke Jakarta (Pulau Jawa). Qadarullah saya menginjakkan kaki saya di Jakarta mendahului rencana yang saya buat sebelumnya. Memang ada banyak rahasia-Nya. Kita yang berencana, tetap Dia lah sebaik-baik Perencana.
Kembali ke MUM. Di MUM kali ini saya berangkat bersama teman-teman Guru dan Siswa dari SMK Madinatulquran (Madinatul Ilmi). Kami berangkat sekitar jam 5 pagi sehabis sholat subuh, ketika cahaya pagi belum kelihatan, turun gunung ketika masih gelap. Greget.
Karena kita berangkatnya pagi buta, maka alhamdulillah kita tidak terkena jebakan macet. Perjalanan kita lancar hingga sampai ke tujuan, yakni di Hotel apaa gituu, saya lupa namanya, hehe. Kita masih menunggu dulu untuk beberapa saat hingga MUM nya di mulai, karena kita sampainya kecepetan, mau registrasi ajaa, standnya belum buka.
Selang beberapa saat kemudian, barulah ada yang datang. Itupun ternyata Mas Wisnu sama mas Fadil. Yaelah.. jnenangan toh mas, kirain si mas yang punya perusahaan mikrotik. Oh iya, mas Wisnu dan mas Fadil datang lebih awal juga karena mereka bakal nyiapin standnya IDN. Begitu standnya udah siap.. langsung deeh.. cekrek..wkwkw
Taken by mas +Wisnu agung faisal , jazakallah khayr mas hehe
Itu yang narsis bukan saya doang loh yaa, mas Wisnu juga langsung cekrek kok.
Oh iya, di stand IDN, kita menyediakan beberapa buku original by IDN, diantaranya buku Konsep OSPF dan buku SuperLab Mikrotik. Bersyukur juga, buku tulisan saya bersama teman-teman yang lain di sediain di Stand IDN, dan alhamdulillah bukunya laku keras. Selain buku tersebut masih ada buku-buku yang merupakan karya teman-teman di IDN yang bisa dipesan di toko.idn.id, diantaranya ada buku eigrp yang merupakan buku karya teman-teman pesantren networkers yang lainnya yang tidak bisa ditampilkan di MUM karena eigrp merupakan proprioterynya cisco.. sedangkan MUM punyanya mikrotik. Bisa ribet jadinya ntar kalau eigrp juga tampil di MUM.. Ada buku capsman, bgp, dan lain-lain..
Kok malah cerita buku.. balik ke MUM. Setelah menunggu beberapa saat barulah stand registrasi ulangnya di buka, dan kita bisa registrasi ulang.. tapi.................... saya belum download ticketsnya, tapi alhamdulillahnya pihak mikrotiknya kan nyediain laptop dan printer, jadi bisa download ticketsnya sekalian cetaknya di sana..
Download Ticketsnya di email.. tapi seperti kebiasaan saya sebelumnya, yakni lupa password email.. welleh..
Musti nyoba beberapa kali hingga akhirnyaa..... telah habis mantan password yang saya inget dan saya pun memilih untuk pilihan forgot password buat change password hehe..
Habis itu barulah bisa login dan download ticketsnya.
Pemateri di MUM tersebut bertabur bintang-bintangnya mikrotik engineer dan mikrotik trainernya Indonesia.. Ada Pak Rofiq Fauzi, Pak Achmad Mardiansyah, Pak Supono, Uda Teddy Yuliswar dan buaanyak lagi..
Pak Rofiq membawakan topik hotspot 2.0.. Pembawaanya sangat kereen.. bisa membawa suasana, dan topiknya juga sangat keren.. Bayangin aja, untuk melakukan konfigurasi hotspot 2.0 kita belum bisa menggunakan winbox karena memang belum ada tools hotspot 2.0 di winboxnya. Kita cuma bisa menggunakan CLI.
Disana juga ketemu sama temen-temen yang udah lama gak balik ke Pesantren, karena tenggelem dalam dunia per project-kan.
 Segitu aja deh ceritanya. Mau ngelab lagi nih.

No comments:

Post a Comment

Tak ada gading yang tak retak!!
Komentar dan masukan yang bersifat membangun selalu kami harapkan, demi kebaikan bersama.

Pages