Kenyamanan Palsu

Kenyamanan Palsu


Allah berfirman
وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَىٰ آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ
"Kalau seandainya seluruh manusia di atas muka bumi beriman dan bertakwa kepada Allah, janji Allah.. Allah akan membuka kan keberkahan dari langit dan bumi"
Ini janji
وَعْدَ اللهِ حَقٌّ
"Janji Allah adalah pasti"
Sehingga tidak mungkin ada kedustaan dalam janji Allah, orang yang beriman paham kalau Allah telah berjanji kemuliaan akan datang dalam kehidupan, kemuliaan akan datang dalam kehidupan, kemuliaan yang diinginkan bahwa manusia mengerti bahwa sesungguhnya Allah turunkan keberkahan dengan cara-cara yang diperintahkan. Terkadang manusia menganggap bahwa keberkahan yang dia miliki adalah sebuah kebaikan yang Allah janjikan padahal belum tentu karena yang namanya Al maunah, Al Maunah, thalabul maunah memintak pertolongan kepada Allah yakni dengan sabar dan shalat. Kita lihat kemuliaan dihadapan kita ditebarkan keindahan pemandangan pulau dewata. mereka menganggap kamuliaan dekat dengan  mereka, tetapi yang dipertontonkan adalah hal-hal yang bertentangan dengan kemuliaan, syirik, kesyirikan yang merajalela menjadi sebuah kenyamanan padahal Demi Allah, ini lah yang dikatakan istidraj, kenyamanan, ketentraman kemuliaan yang bukan dari Allah,

وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَىٰ آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ

"Iman yang dikaitkan dengan maunah"

وَاسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ
"Memintak tolong dengan sabar dan sholat"
Tetapi secara umum bahwa Allah sendiri yang mengatakan
اللَّهُ خَالِقُ كُلِّ شَيْءٍ ۖ وَهُوَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ وَكِيلٌ
Allah yang mencipta dan Allah yang mencukupi
sehingga mungkin banyak orang yang nggak beriman tercukupi karena memang fitrah Allah kepada hamba-Nya seperti itu. Tugas hamba itu bersyukur, bersyukur atau bersabar, dua kemuliaan yang dijanjikan dalam islam, orang yang bersukur..
لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ
"Kalau kau bersukur Aku tambah"
orang yang sabar..
إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ
"Allah bersama orang yang sabar"
Efek kedua hal ini yang dikatakan Al Maunah karena cara yang betul, tapi kalo caranya sudah salah, bagaimana kemuliaan datang dalam kehidupan. Demi Allah, sesungguhnya Allah tidak akan pernah menolong orang yang berbuat zalim, zalim yang dimaksud adalah kesyirikan yang merajalela

وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ
"Tidak akan pernah ada penolong buat orang yang syirik"

Jamaah yang Allah muliakan, Demi Allah kemuliaan betul-betul datang dengan sabab, sabab yang baik mendatangkan kebaikan, oleh karena itu, tetaplah buat sebuah kebaikan untuk mendatangkan sebuah kebaikan, jangan tertipu dengan fenomena yang ada, yang nyaman datang karena keburukan yang kita lakukan.

wallahu a'lam bishawab 

No comments:

Post a Comment

Tak ada gading yang tak retak!!
Komentar dan masukan yang bersifat membangun selalu kami harapkan, demi kebaikan bersama.

Pages