Anak Muda Gaul


Anak muda, anak gaul, apakah dengan aksesoris anting, kalung atau merasa bebas (free), apakah ini sebuah kebebasan yang Anda cari?

Anak muda, yakini baik-baik bahwa Anda hamba Allah, hamba Allah yang harus tunduk patuh kepada Allah, Allah subhanahu wata'ala berfirman 


وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ
Wama kholaqtul jinna wal insa illa liya'budun
"Tidak lah Ku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada Ku."

Anak muda gaul.., dengan gaya hidup seperti ini? ; Gaya hidup mencontoh orang-orang kafir, emcontoh orang-orang yang tidak layak untuk dicontoh, akan menggembirakan rasulmu Shallallahu Alaihi Wa sallam? bukankah Allah subhanahu wata'ala berfirman
لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ
Laqod kaana lakum fii rasulillahi uswatun hasanah
"Telah nampak diri rasul Shallallahu Alaihi Wa sallam bagi kalian suri tauladan yang baik"

Anak muda gaul.. nikmati masa muda Anda, tidak ada yang melarang, tetapi didalam ibadah karena itu akan mendatangkan kejayaan di akhirat. Tujuh orang yang akan dinaungi oleh Allah pada naungan yang tidak ada naungan pada saat itu kecuali naungan Allah. Anak muda yang gaul, tapi gaulnya di masjid, gaulnya ibadah, gaulnya nuntut ilmu, gaulnya memperkaya keislaman sehingga bisa beramal kelak.

Anak muda gaul.. beginikah sebuah kebebasan ; tetapi kebebasan yang menjerumuskan nantinya, terutama tatkala tua, dalam keadaan su ul khatimah. Apa maksud saya? ; dikala muda tidak diisi dengan ibadah, menuntut ilmu, kebiasaaan-kebiasaan baik itu akan Anda warisi tatkala tua nantinya, makanya rasul Shallallahu Alaihi Wa sallam bersabda "gunakan waktumu sebaik-baiknya sebelum datang lima perkara, lima perkara sebelum datang lima perkara" salah satunya adalah waktu mudamu sebelum masa tua mu, karena masa tua adalah gambaran dari masa muda yang gaul wahai anak muda.

Anak muda.., ketahuilah bahwasanya kalau sudah tua susah untuk berubah, karena seseorang bisa karena biasa, biasakan Anda wahai anak muda gaul dengan kebiasaan-kebiasaan baik ; menuntut ilmu, pergi ke masjid, berteman dengan orang shaleh. Anak muda.., anak muda gaul.. bergaulah dengan orang-orang shaleh, (kenapa?) karena dia bagaikan penjual minyak wangi yang Anda bisa membelinya, Anda bisa mencontohnya, atau minimal Anda akan menciup bau wangi dari dirinya yaitu Anda akan melihat minimal hal-hal yang baik.

Adapun gaul anak muda yang menyimpang dengan tato, dengan anting, dengan kalung.. -untuk laki-laki tentunya- dengan free sex - free sex sungguh tidak akan mendatangkan kecuali bahaya, bahaya dunia akhirat.

Anak muda.., ketahuilah baik-baik, mungkin tatkala kita gaul dalam pergaulan yang salah, saat itu mati menjemput kita, saat itu malaikat maut di atas kepala kita, tidak takutkah Anda tatkala masa muda digunakan untuk hal-hal yang diharamkan.

Anak muda.., ketahuilah bahwasanya beramal.. ibadah tatkala tua tidak akan sama dengan ibadah tatkala muda, maka gunakan waktu sebaik-baiknya, mengahafal tidak akan sama dikala muda dikala tua, jangan pernah ada kata-kata "ntar aja deh kalau udah tua" tau-taunya sebelum tua sudah mati duluan dalam keadaan maksiat.

Anak muda.., gaullah dengan pergaulan yang diridhai oleh Allah.

Wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ahmad Zainuddin, Lc.

No comments:

Post a Comment

Tak ada gading yang tak retak!!
Komentar dan masukan yang bersifat membangun selalu kami harapkan, demi kebaikan bersama.

Pages