Tips Memilih PTN dan Konsentrasi Jurusan Tujuan

Memilih PTN dan Konsentrasi Jurusan Tujuan

Assalamu'alaikum...
Ketemu lagi dengan saya diblog Gelas Setengah Isi ini. Kali ini saya akan sedikit berbagi tips buat anda yang akan segera lulus dari SMA dan mungkin akan melanjutkan kejenjang pernikahan.., mmm, sorry jenjang yang lebih tinggi maksud saya yaitu ke PTN (cieee.. ada yang bakal jadi anak kuliahan.. :D ).

Saya yakin anda sedang galau atau mengalami dilema dalam menentukan dan memilih kosentrasi jurusan anda nantinya. Oke kita lanjuuuuttt ???. Ini dia tips singkat dari saya untuk anda yang akan meninggalkan seragam putih abu-abu anda.



Tips >> Anda harus mengenali diri anda sendiri, maksudnya adalah ; pelajaran apa yang anda sukai ??, dibidang apa bakat anda ??, dan mau jadi apa anda nanti ??. Next, jika anda menginginkan prospek kerja yang besar nantinya ketika anda sudah sarjana atau ahlimadya, maka pilihlah jurusan yang sedikit peminatnya atau belum populer namun menjanjikan untuk prospek kerja anda nantinya, tapi kembali lagi di bangku kuliah anda belajar bukan bekerja saran saya pilihlah jurusan yang anda sukai dan senang mempelajarinya sehingga  proses anda dalam mengejar gelar sarja akan berjalan menyenangkan. Jadi INTINYA adalah, pilihlah jurusan yang sesuai dengan Passion kita, yang membuat kita tidak merasa bosan dan malas menjalani proses kuliah nantinya. Jangan mudah terpengaruhi oleh orang lain dan satu lagi yang sangat penting : Jika orang tua anda meeminta anda untuk kuliah dibidang tertentu yang anda sendiri tidak sukai dan minati, alangkah baiknya jika anda bicarakan baik-baik dengan mereka, jangan langsung meng-Iya kan permintaan mereka, karena begini, saya yakin anda pasti mengetahui Jet Lee, Jet Lee yang sukses sebagai aktor film laga, apa jadinya jika Jet Lee di minta oleh kedua orangtuanya menjadi penyanyi yang sama sekali bukan bakatnya dan sama sekali tidak dia sukai, saya kurang yakin apakah dia akan sesukses sekarang jika dia memilih yang bukan pilihannya.

Semuanya ada ditangan anda, Ingat Pendidikan anda sangat menentukan Masa Depan Anda !!




              Thank's
              
               Admin

3 comments:

Tak ada gading yang tak retak!!
Komentar dan masukan yang bersifat membangun selalu kami harapkan, demi kebaikan bersama.

Pages